DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 11:28 WIB

Proyek Jembatan Pulau Reklamasi Lanjut, Anies: Akan Saya Hentikan

Indra Komara - detikNews
Proyek Jembatan Pulau Reklamasi Lanjut, Anies: Akan Saya Hentikan Foto: Pembangunan Jembatan Pulau Reklamasi di Dadap (Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Nelayan Dadap Kecamatan Kesambi, Kabupaten Tangerang memprotes pembangunan jembatan penghubung menuju pulau reklamasi di muara Sungai Dadap. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menindaklanjuti informasi tersebut.

"Oke nanti saya periksa dan akan hentikan. Jangan pernah ragu dalam menghentikan, kita hentikan total," kata Anies kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Anies memastikan pengawasan dilakukan terkait reklamasi. Bila ada kelalaian, Anies menegaskan adanya sanksi.




"Ada petugas kita yang jaga di sana kalau ada petugas yang lalai akan kita copot langsung. Makasih sudah dilaporkan," sambungnya.

Pembangunan jembatan penghubung menuju pulau reklamasi di muara Sungai Dadap disebut dilakukan tanpa konsultasi dengan masyarakat dan nelayan setempat.

"Kami akan melakukan pertemuan dengan pengembang pulau reklamasi dan PIK 2 karena pengerjaan jembatan penghubung itu tanpa ada sosialisasi dan konsultasi publik, tanpa amdal," kata ketua Forum Masyarakat Nelayan Dadap, Waisul Kurnia, Rabu (18/7).


Tonton juga 'Komitmen Anies Tak Lanjutkan Proyek Reklamasi':

[Gambas:Video 20detik]

Proyek Jembatan Pulau Reklamasi Lanjut, Anies: Akan Saya Hentikan

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed