DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 11:11 WIB

Kasus Plesetan 'Manokwari' Lucinta Luna Dilimpahkan ke Polres Jakbar

Mei Amelia R - detikNews
Kasus Plesetan Manokwari Lucinta Luna Dilimpahkan ke Polres Jakbar Foto: Dok. Instagram/lucintaluna
Jakarta - Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melimpahkan kasus plesetan 'Manokwari' Lucinta Luna ke Polres Metro Jakarta Barat. Kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Jakbar karena lokus delicti-nya ada di wilayah Jakarta Barat.

"Kasusnya kami limpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat karena kejadiannya, lokus delicti-nya di apartemen di Jakarta Barat," ujar Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu saat dihubungi detikcom, Rabu (18/7/2018).

Roberto mengatakan, pihaknya telah melimpahkan berkas-berkas berkaitan dengan laporan Lucinta itu ke Polres Metro Jakarta Barat sejak sepekan lalu. Penyelidikan dan penyidikan kasus nantinya ditangani Polres Jakbar.

"Saya lupa tanggalnya, tapi sudah ada seminggu yang lalu," imbuhnya.


Tonton juga 'Pelesetkan Manokwari, Lucinta Luna Bikin Warga Papua Barat Marah':

[Gambas:Video 20detik]

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu mengaku belum mengetahui perihal pelimpahan kasus itu.

"Oh yang 'Manokwari' itu ya, nanti saya cek dulu ya," kata Edi.

Sebelumya, Lucinta melaporkan sebuah akun Instagram @anti.halu ke Polda Metro Jaya karena menyebarkan videonya saat live IG. Saat itu, Lucinta salah menyebut nama Kota Manokwari, yang kemudian videonya dishare oleh akun IG tersebut.

Lucinta beralasan, karena share video oleh akun IG @anti.halu inilah, sehingga dia di-bully di media sosial. Lucinta melaporkan akun IG itu atas dugaan pelanggaran Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Lucinta melapor ke Polda Metro Jaya pada Kamis (7/6) malam. Aduan Lucinta tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/3097/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018.



Kasus Plesetan 'Manokwari' Lucinta Luna Dilimpahkan ke Polres Jakbar

(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed