DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 23:01 WIB

PKS Daftarkan 538 Bacaleg, Pastikan Tak Sertakan Fahri Hamzah

Zunita Amalia Putri - detikNews
PKS Daftarkan 538 Bacaleg, Pastikan Tak Sertakan Fahri Hamzah PKS mendaftarkan bacaleg ke KPU (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKS memastikan tidak mendaftarkan Fahri Hamzah sebagai caleg dari PKS.

Pantauan detikcom, PKS menyambangi KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018) malam. Mereka diketuai oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal saat konferensi pers. Mustafa menyerahkan berkas tersebut dan langsung diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman.

"Kami telah menyerahkan berkas calon anggota Dewan PKS. Ada 316 pria dan 212 perempuan. Jadi ini calon perempuan PKS membawa spirit 212," kata Mustafa dalam konferensi pers.


Ketika ditanya mengenai status Fahri Hamzah apakah didaftarkan menjadi caleg dari PKS, ia menjawab tegas Fahri tidak terdaftar sebagai caleg.

"Ya, itu bagian nggak terpisahkan dalam proses internal. Dengan demikian, nggak ada (nama Fahri) di daftar di NTB," imbuh dia.

Diketahui, hari ini adalah pendaftaran terakhir bacaleg untuk Pileg 2019. Batas waktu yang ditentukan KPU adalah pukul 00.00 WIB.


(rna/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed