DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 14:25 WIB

Mobil Banteng dan Ondel-ondel Meriahkan Pendaftaran Bacaleg PDIP

Zunita Amalia - detikNews
Mobil Banteng dan Ondel-ondel Meriahkan Pendaftaran Bacaleg PDIP Foto: Pendaftaran bacaleg PDIP ke KPU (Zunita/detikcom)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Ratusan kader dan simpatisan PDIP melakukan long march menuju kantor KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka semua ingin menyerahkan berkas bakal caleg untuk Pileg 2019.

Pantauan detikcom, aksi long march PDIP yang diketuai Sekjen Hasto Krstiyanto tiba pukul 13.45 WIB di KPU Pusat, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2018). Peserta long march menggunakan baju seragam PDIP berwarna merah.

Mereka berjalan dari Kantor DPP PDIP sambil berteriak, "Ayo maju.. maju.. ayo maju.. maju..Indonesia.. merdeka," ujar salah satu peserta long march.
Mobil Banteng dan Ondel-ondel Meriahkan Pendaftaran Bacaleg PDIPFoto: Mobil banteng PDIP di KPU (Zunita/detikcom)


Iring-iringan rombongan long march itu juga ditemani mobil yang dihiasi dengan lambang banteng warna hitam dan corak merah PDIP. Di mobil itu juga dihiasi dengan bendera merah putih di sekelilingnya.

Ada juga sebuah properti besar yang menggambarkan salam metal. Untuk diketahui gaya metal saat ini menjadi ciri khas PDIP karena memiliki nomor urut tiga di Pemilu. Di barisan peserta long march terlihat Wasekjen Eriko Sotarduga dan ada juga anggota DPR RI seperti Arteria Dahlan, dan Eva Sundari.
Mobil Banteng dan Ondel-ondel Meriahkan Pendaftaran Bacaleg PDIPFoto: Pendaftaran bacaleg PDIP ke KPU (Zunita/detikcom)


Rombongan PDIP ini tiba berbarengan dengan Partai Perindo. Sempat terjadi cekcok antara kader PDIP dan kader Perindo karena Perindo ingin mencoba masuk terlebih dahulu.

"Mundur.. KPU nggak boleh tebang pilih, siapa duluan datang dia yang masuk duluan," kata salah satu kader PDIP berseragam merah.

Diketahui, hari ini adalah batas terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal caleg ke KPU. Sebelum PDIP, sudah ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terlebih dahulu menyerahkan berkas ke KPU sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.
(ams/ams)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed