DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 14:06 WIB

Partai Aceh Daftarkan 93 Bacaleg DPR Aceh ke KIP

Agus Setyadi - detikNews
Partai Aceh Daftarkan 93 Bacaleg DPR Aceh ke KIP Foto: Pendaftaran caleg di KIP Aceh (Agus-detik)
Banda Aceh - Partai Aceh (partai lokal di Aceh) mendaftarkan 93 kadernya sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR Aceh. Dari jumlah tersebut, 61 orang di antaranya merupakan laki-laki dan sisanya perempuan.

Pendaftaran Bacaleg Partai Aceh ini dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (17/7/2018). Pengurus dan kader Partai Aceh mendatangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU-nya Aceh) Aceh dan membawa sejumlah berkas. Setelah melakukan registrasi, mereka selanjutnya naik ke lantai dua gedung KIP.



Berkas persyaratan yang dibawa Partai Aceh kemudian diterima oleh petugas Sekretariat KIP Aceh Nasruddin. Sementara dari Partai Aceh dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dan sejumlah pengurus.

"Kami dari Partai Aceh dari dapil 1 hingga 10 sudah siap. Alhamdulillah nama yang kami daftarkan jadi Bacaleg ini berjumlah 93 orang terdiri dari 61 laki-laki dan 32 perempuan," kata Abu Razak saat menyerahkan berkas.



Menurutnya, nama-nama yang diusung ini sudah dilakukan seleksi oleh partai. Para Bacaleg inilah nantinya diharapkan mampu bersaing saat Pemilu 2019. Dari nama-nama tersebut, 40 persen di antaranya merupakan anggota dewan periode sebelumnya.

"Berkas kami serahkan, selanjutnya kami tunggu pengumuman dari KIP Aceh. Kami tunggu apa yang harus diperbaiki," jelas Abu Razak.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed