DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 09:57 WIB

PSI: Caleg Artis Nggak Jadi Jaminan Gigih Berjuang

Dwi Andayani - detikNews
PSI: Caleg Artis Nggak Jadi Jaminan Gigih Berjuang Foto: PSI di KPU (Dwi Andayani/detikcom)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan 575 orang sebagai calon anggota legislatif (caleg) 2019 ke KPU. Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan artis yang menjadi anggota caleg tidak menjadi jaminan dalam bekerja.

"Yang namanya artis itu nggak jadi jaminan si, kadang-kadang malah temen-temen artis karena merasa sudah top jadi kurang gigih berjuang di lapangan dibandingkan yang bukan artis," kata Grace di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).


Meski begitu, Grace mengakui ada beberapa artis dalam nama caleg yang daftarkannya, salah satunya adalah penyanyi Giring Ganesha Djumaryo. Namun, menurutnya nama-nama tersebut mendaftar karena memiliki visi yang jelas.

"Di PSI memang ada beberapa tokoh bukan karena artis, tapi karena memang mereka ingin punya kontribusi punya visi yang jelas," kata Grace.

"Itu ada bro Giring, kalau bisa dikatakan tokoh mantan atlet Hariyanto Arbi, mungkin yang lain, Tsamara artis juga ya medsos," sambutnya.


Grace mengatakan siapapun bisa mendaftar caleg. Menurutnya hal terpenting adalah kinerja dan keinginan untuk berkontribusi.

"Soal artis atau nggak, nggak masalah, karena nanti yang menentukan adalah kerja di lapangan. Siapapun kita terima dari awal kalau ingin punya kontribusi kenapa tidak, jadi tidak berarti harus artis harus orang top seperti yang sekarang, fenomena artiskan sudah dari pemilu-pemilu yang lalu," ujar Grace.
(ams/ams)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed