DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 07:50 WIB

Golkar: Bamsoet Nyaleg Lagi, Idrus Fokus Selesaikan Tugas Mensos

Haris Fadhil - detikNews
Golkar: Bamsoet Nyaleg Lagi, Idrus Fokus Selesaikan Tugas Mensos Ace Hasan (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta - Sejumlah nama besar bakal menjadi calon anggota legislatif dari Partai Golkar. Salah satunya adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang bakal nyaleg dari Dapil VII Jawa Tengah.

"Partai Golkar kembali menalonkan tokoh-tokohnya untuk maju menjadi calon anggota DPR RI. Di antaranya, Bambang Soesatyo yang kini menjadi Ketua DPR RI akan maju di Dapil VII Jawa Tengah," kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Selasa (17/7/2018).


Saksikan juga video 'Bamsoet: Golkar Ibarat Gadis Lagi Diminati':

[Gambas:Video 20detik]



Selain Bamsoet, Ace mengatakan Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng akan maju di Dapil NTT. Sekjen Golkar, Lodewijk Paulus hingga dirinya sendiri juga bakal maju sebagai caleg di Pemilu 2019.

"Sekjen kami, Pak Letjen (Purn) Lodewijk Paulus akan maju di Dapil Lampung. Juga nama Azis Syamsuddin kembali maju di Dapil Lampung. Selain itu, Nusron Wahid juga akan maju di Dapil Jawa Tengah. Saya sendiri akan maju kembali di daerah pemilihan Jawa Barat II," tuturnya.

Sementara itu, menurut Ace, Menteri Sosial Idrus Marham akan fokus menyelesaikan tugasnya saat ini sebagai Mensos. Ace juga mengatakan Ketum Golkar Airlangga Hartarto tak akan maju karena fokus untuk memenangkan Pilpres 2019.


"Pak Idrus Marham akan lebih fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Menteri Sosial RI. Demikian juga nama Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI tidak akan maju menjadi anggota DPR RI dan akan lebih fokus mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, memenangkan pemilihan Presiden 2019," tuturnya.

Golkar: Bamsoet Nyaleg Lagi, Idrus Fokus Selesaikan Tugas Mensos

(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed