DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 18:06 WIB

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SMK di Bogor Malah Tawuran

Farhan - detikNews
Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SMK di Bogor Malah Tawuran Foto: Barang bukti yang diamankan (Farhan-detik)
Bogor - Hari pertama masuk sekolah di Kota Bogor diwarnai aksi tawuran antar siswa. Dua kelompok siswa SMK di Kota Bogor terlibat tawuran di Jalan Raya Soleh Iskandar.

Sekitar 9 siswa diamankan warga karena terlibat tawuran dengan barang bukti celurit dan samurai. Aksi tawuran tidak memakan korban dan tidak berlangsung lama. Warga dan pengemudi ojek onljne yang mangkal di sekitar lokasi langsung berinisiatif untuk membubarkan aksi tawuran.



"Kita juga hati-hati bubarinnya, takut juga kena celurit, makanya banyak warga yang bawa bambu sama kayu," kata Rizqi, pengendara motor yang ditemui di lokasi, Senin (16/7/2018) sore pukul 15:30 WIB.

Tidak lama kemudian, sekitar 9 siswa yang diduga terlibat tawuran berhasil ditangkap warga dan langsung diamankan di pos keamanan kampus UIKA yang tak jauh dari lokasi. Siswa yang tertangkap, nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan ulah para pelajar yang kerap tawuran belakangan ini.

"Ini bukan pelajar namanya kalau bawa celurit begitu, sudah siap ngelukain orang itu. Penjarain saja, jangan sekolah," teriak warga.



Randi Eko, petugas keamanan UIKA yang ditemui di lokasi mengatakan, dua kelompok siswa yang terlibat berasal dari 2 SMK swasta berbeda.

"Jadi ini infonya yang tawuran ini kebanyakan siswa-siswa baru. Anak TD (Tri Dharma) sama YKTB. Ada senior-seniornya juga di situ, jadi anak baru ini diuji disuruh tawuran," kata Randi.

Saat ini, 9 siswa SMK yang diamankan warga langsung dibawa ke Polsek Tanah Sareal. Barang bukti senjata tajam berupa celurit juga diserahkan ke polisi.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed