Diduga Lakukan Pungli di JLNT Casablanca, Polisi Gadungan Ditangkap

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Minggu, 15 Jul 2018 17:01 WIB
Foto: Dok. Polda Metro Jaya
Jakarta - Tim Cakra Police Response (CPR) Ditlantas Polda Metro Jaya menangkap seorang polisi gadungan di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca. Pria tersebut mengenakan atribut polisi, diduga hendak melakukan pungli.

"Iya betul (polisi gadungan), makanya diamankan tadi oleh anggota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada detikcom, Minggu (15/7/2018).

Pelaku diketahui bernama Joseph Anugerah (20), warga Tebet, Jakarta Selatan. Joseph diamankan tim CPR yang sedang melaksanakan patroli di sekitar lokasi tersebut, Minggu (15/7) sekitar pukul 14.45 WIB.

"Anggota sedang melakukan patroli kemudian melihat yang bersangkutan di TKP," imbuhnya.

Karena mencurigakan, anggota lalu menghampirinya dan menginterogasinya. Pria bertubuh gempal itu terlihat mengenakan kacamata hitam dan seragam Polantas.

Seorang anggota kemudian memintanya menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota). Akan tetapi, dia tidak bisa menunjukkan KTA tersebut.

Simak video penangkapan Polisi gadungan di JLNT Casablanca

[Gambas:Video 20detik]



"Tidak boleh bang," tegur anggota CPR kepada pria itu seperti ditayangkan dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro.

"Tersangka sudah diserahkan ke SPKT Polda Metro Jaya," tandas Yusuf.
Diduga Lakukan Pungli di JLNT Casablanca, Polisi Gadungan Ditangkap
(mea/jor)