DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 15:58 WIB

Sandi Targetkan Pembangunan Stadion BMW Dimulai Akhir Tahun

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Targetkan Pembangunan Stadion BMW Dimulai Akhir Tahun Sandiaga Uno saat meninjau lokasi pembangunan Stadion BMW. (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji pembangunan di Taman BMW dimulai akhir tahun ini. Sandiaga mengatakan telah bertemu dengan kontraktor dari PT Pembangunan Perumahan untuk memulai pembangunan.

Sandiaga meninjau lokasi stadion yang nantinya akan dinamakan Jakarta International Stadium, Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018). Peninjauan dilakukan bersama Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau dan Wakil Kepala Dinas Dishub DKI Sigit Wijatmoko.

Sandiaga mengatakan lahan tersebut sudah dikelola oleh Pemprov DKI. Sandiaga mengatakan pihak kontraktor saat ini sedang melakukan pengukuran.

"Sudah ada konsorsium yang melibatkan BUMN," kata Sandiaga.


Sandiaga optimistis pembangunan bisa dilakukan pada akhir tahun. Dia berjanji stadion akan dibangun sekelas dengan level dunia.

"Mudah-mudahan kita tidak kalah sama stadion-stadion yang kita lihat di Piala Dunia. Karena standarnya ini mirip dengan stadion-stadion yang kita lihat di Saint Petersburg," kata Sandiaga.

Stadion ditargetkan selesai dalam waktu 2,5 tahun. Dana yang dianggarkan dengan skema kemitraan pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Ini lagi dihitung oleh konsorsium tapi perkiraan saya antara kalau mau stadion betul-betul bertaraf internasional itu kita melihat kisarannya itu antara di atas 2 triliun. Dan alhamdulillah ini tidak membebankan APBD. Jadi kita ringankan APBD kita sehingga lebih banyak bisa membiayai program-program untuk pemberdayaan masyarakat," kata Sandi.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed