DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 12:44 WIB

Sosok di Balik Pose 'Bukan Ultraman' Sandiaga yang Sempat Viral

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sosok di Balik Pose Bukan Ultraman Sandiaga yang Sempat Viral Foto Anies dan Sandiaga hasil jepretan Bima (Foto: dok. Instagram Anies Baswedan dan Sandiaga Uno)
Jakarta - Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno, aktif di media sosial dan kerap mengunggah foto-foto kegiatannya. Salah satu foto yang sempat ramai dibahas adalah pose 'bukan ultraman'. Siapa sosok di balik jepretan itu?

Sosok tersebut salah satunya adalah Bimasurya Eka Putra. Bersama seorang teman lainnya, Bima selalu mengabadikan momen-momen Sandiaga.



Bima mengaku telah mengikuti Sandiaga sejak dirinya masih menjadi mahasiswa semester akhir. Dia berjumpa dengan Sandi sejak 2015.

"Mulai dari awal April 2015, sebelum kampanye. Jadi dulu itu iseng-iseng jadi fotografer wedding. Terus dapat info ada lowongan pekerjaan di Sandi Uno media center, ikut aja," ujar Bima saat berbincang kepada detikcom, Jumat (13/7/2018).

Bima mengaku banyak suka duka mengawal keseharian Sandiaga. Namun, pengorbanannya terbayar dengan kepuasan Sandiaga terhadap kinerjanya.

"Dulu pergi subuh, pulang malem. Setiap hari begitu dan nggak ada liburnya sama sekali," kata Bima sambil tersenyum saat mengingat momen tersebut.

Bima, fotografer Sandiaga / Bima, fotografer Sandiaga / Foto: Fida /detikcom


Bima mengatakan tidak pernah mendapat arahan tertentu dari Sandiaga. Sandiaga mempercayakan sepenuhnya foto dirinya kepada Bima.

"Beliau selalu ngomong 'do the best for me'. Nggak pernah minta-minta kayak gimana. 'I trust you, kayak gimana caranya gue nggak bakal ngelarang lu. Buat eksperimen gimana-gimana terserah lu lakuin terbaik buat gue'," jelas Bima.



Bima sendiri mengaku tidak sekedar melakukan foto. Di dalam pekerjaannya, dia selalu termotivasi untuk bersaing angle dengan fotografer media.

"Pokoknya gimana caranya bisa beda sama media lain. Kita cari-cari sendiri," terangnya.

Bima juga sering mengunggah foto-foto Sandiaga lainnya di akun Instagram @sandiunographer. Dia berharap dapat terus memberikan hasil terbaik dalam setiap fotonya.



Salah satu foto yang viral adalah saat Anies dan Sandiaga berpose layaknya ultraman. Menurut Bima, pose tersebut natural saat Sandiaga tengah bercanda dengan Anies.

"Semua foto Pak Sandi nggak ada settingan, kalau mau bagus ya kita pantengin. Cari momen biar natural," ucapnya.
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed