DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 09:57 WIB

Mahasiswa Unhas Tewas Hanyut di Sungai Saat Jalani KKN

Ibnu Munsir - detikNews
Mahasiswa Unhas Tewas Hanyut di Sungai Saat Jalani KKN Ilustrasi (dok.detikcom)
Makassar - Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, M. Ridhani Rifki Tanrajelling, ditemukan tewas tengelam di Sungai Desa Bambangan, Kabupaten Majene. Korban tengelam saat berusaha membantu temannya yang terpeleset ke sungai saat menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Kami telah menerima informasi tentang terjadinya musibah yang menimpa seorang peserta KKN Bakti Negara-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis, 12 Juli 2018," kata Humas Unhas Makassar, Ishaq Rahman, melalui saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (13/7/2018).

"Korban tewas tengelam, saat berusaha menolong temanya yang terpeleset di sungai," tambahnya.

Tim Sar Unhas bersama aparat TNI kini sedang melakukan evakuasi terhadap Ridhani Rifki Tanrajalling, yang tengelam.

"Telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Saat ini aparat dan tim sedang melakukan evakuasi jenazah korban, kami terus memantau informasi proses evakuasi dan akan menginformasikan pada kesempatan pertam," jelasnya.

Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unhas, telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sebelumnya Unhas Makassar mengelar KKN Bakti Negara-TMMD adalah kerjasama Unhas dan Kodam XIV/Hasanuddin yang berlangsung di empat kabupaten, yaitu Selayar, Wajo, Kolaka Utara, dan Majene.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed