DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 04:27 WIB

Polisi Temukan Penjualan Oli Palsu di Kalbar

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Polisi Temukan Penjualan Oli Palsu di Kalbar Foto: dok. polda kalbar
pontianak - Tim Subdit I Ditreskrimsus Polda Kalimantan Barat melakukan penyelidikan terhadap dugaan penjualan oli palsu di sebuah bengkel bernama 'Polaris Motor'. Dari penyelidikan tersebut, polisi menemukan bahwa bengkel tersebut menjual oli MPX1 dengan harga Rp 39 ribu

"Hasil penyelidikan terhadap dugaan penjualan oli palsu yang beredar di Kalbar. Bahwa benar bengkel tersebut menjual oli MPX1 dengan Harga Rp 39.500," ujar Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nanang Purnomo dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (13/7/2018).

Nanang mengatakan, oli palsu tersebut didapat dari Toko Mitra di Jalan Gajah Mada, Kalbar. Menurut pengakuan pemilik bengkel Hendrikus alias Acun (35), oli tersebut dibeli dengan harga Rp 892 ribu dengan isi 24 botol per kardusnya atau setara dengan Rp 37 ribu per botol.

"Barang oli ini didapat dari Toko Mitra di Jalan Gajah Mada dengan harga beli Rp 892.800 per dus (24 botol) atau Rp 37.200 per botol," kata Nanang.

Sebagai tindak lanjut, tim Subdit I Ditreskrimsus Polda Kalbar menyita empat botol oli MPX1 untuk dilakukan uji sampel. "Tim mengambil 4 botol oli untuk digunakan sebagai uji sampel dan telah diberikan (STP)," ujar Nanang.

Tak hanya itu, pihak Ditreskrimsus Polda Kalbar pun akan meminta keterangan dari Manajer PT Astra International wilayah Kalbar Agustoni. Setelah itu, baru akan dilakukan gelar perkara berdasarkan keterangan hasil penyelidikan.

"Mengundang dan melakukan interogasi klarifikasi terhadap Saudara Agustoni sebagai Manajer PT Astra International wilayah Kalbar. Kemudian melakukan gelar perkara hasil penyelidikan," kata Nanang.
(yas/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed