DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 20:13 WIB

Aksi Pencurian Motor di Cipinang Terekam CCTV

Ibnu Hariyanto - detikNews
Aksi Pencurian Motor di Cipinang Terekam CCTV Pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV. (Screenshot CCTV)
Jakarta - Aksi pencurian motor terjadi di gang sempit RT 07 RW 08 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi pelaku terekam jelas oleh kamera CCTV.

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh detikcom, Kamis (12/7/2018), terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku memakai jaket hitam kombinasi hijau dan helm hijau.


Satu pelaku lain memakai jaket hitam. Sebelum beraksi, seorang pelaku mondar-mondir memantau situasi. Setelah dirasa aman, dia masuk ke salah satu rumah dengan cara merusak gembok pagar.

Sedangkan rekannya menunggu di atas sepeda motor. Pelaku pun berhasil membawa kabur satu unit motor matik.

Arif, pemilik motor yang dicuri, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tadi. Dia baru menyadari motornya hilang setelah istrinya hendak ke luar rumah.

"Ketahuannya itu pukul 05.45 WIB itu istri saya ke luar rumah, lihat motor sudah nggak ada, pagar sudah kebuka, padahal pagar sama motor sudah digembok," kata Arif saat ditemui di kediamannya.


Dia menduga pencuri itu memakai modus menyamar sebagai ojek online. Menurut Arif, satu pelaku memakai atribut mirip ojek online.

"Kalau dari CCTV sih yang saya lihat pakaian itu pakai jaket Grab, helm Grab. Tapi mukanya agak nggak jelas sih," terang Arif.

Arif telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Jatinegara. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

"Masih dalam penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Sutikno dimintai konfirmasi terpisah.
(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed