DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 18:08 WIB

Menyusul Jero Wacik dan Choel, M Sanusi Juga Ajukan PK

Faiq Hidayat - detikNews
Menyusul Jero Wacik dan Choel, M Sanusi Juga Ajukan PK M Sanusi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Lagi, terpidana kasus korupsi mengajukan peninjauan kembali (PK) atas kasusnya. Adalah M Sanusi yang dihukum lantaran menerima suap dan pencucian uang.

"Iya betul (M Sanusi mengajukan PK)," ucap pejabat humas Pengadilan Tipikor Jakarta Sunarso ketika dimintai konfirmasi, Kamis (12/7/2018).

Sanusi dihukum 7 tahun penjara karena terbukti menerima Rp 2 miliar dari Ariesman Widjaja, yang saat itu merupakan bos PT Agung Podomoro Land. Duit itu berkaitan dengan pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta di Baleg Daerah DPRD DKI.


Selain itu, Sanusi dijerat dengan pasal pencucian uang. Sanusi diyakini mendapat 'modal' Rp 45,28 miliar dari rekanan Dinas Tata Air DKI Jakarta. Namun hukuman Sanusi diperberat setelah mengajukan banding menjadi 10 tahun penjara.

Sebelumnya, deretan terpidana korupsi lainnya sudah mengajukan PK. Mereka adalah Anas Urbaningrum, Siti Fadilah Supari, Suryadharma Ali, Jero Wacik, dan Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng.
(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed