DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 16:00 WIB

Prabowo Segera Bertemu SBY Sepulang dari Luar Negeri

Haris Fadhil - detikNews
Prabowo Segera Bertemu SBY Sepulang dari Luar Negeri SBY dan Prabowo Subianto (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu bakal dilakukan setelah Prabowo pulang ke Indonesia.

"Pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY memang sedang direncanakan, dan insyaallah akan berlangsung setelah Pak Prabowo kembali ke Tanah Air," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).


Bukan cuma dengan SBY, Prabowo juga disebut bakal bertemu dengan tokoh parpol lainnya. Pertemuan-pertemuan itu diharapkan mulai berlangsung mulai pekan depan.

"Beliau sekarang sedang tidak di Tanah Air, dan sekembalinya ke Tanah Air, pertemuan kedua beliau akan segera berlangsung, dan bukan hanya dengan Pak SBY, dengan sejumlah tokoh partai pihak koalisi pun sedang direncanakan. Setelah beliau pulang. Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai berlangsung," tutur Muzani.


Muzani tak menjelaskan detail apa saja yang bakal dibahas dua pimpinan parpol ini. Menurutnya, pertemuan SBY-Prabowo adalah tindak lanjut dari pertemuan Waketum Demokrat Syarief Hasan dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

"Pak SBY sudah datang melalui Syarief Hasan. Maksudnya kami sudah paham dan Pak Prabowo juga sudah menyampaikan pandangan-pandangan apa yang dimaksudkan dari pertemuan itu. Waktu itu disepakati bahwa Pak Syarief akan menyampaikan kepada Pak SBY mengenai beberapa pandangan yang berkembang waktu itu, dan nanti Pak SBY akan melakukan pertemuan dengan Pak Prabowo secara langsung sebagai bagian dari kunjungan balasan yang beberapa kali Pak Prabowo mendatangi di kediaman (SBY) di Cikeas," urai Muzani.

"Pokoknya bertemu, siapa yang datang dan mendatangi, prinsipnya bertemu," pungkasnya.
(haf/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed