Pria Ini Protes karena Mobilnya Diderek Petugas di Jaksel

Yuni Ayu Amida - detikNews
Rabu, 11 Jul 2018 20:09 WIB
Foto: Yuni Ayu/detikcom
Jakarta - Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menertibkan parkir liar di Jalan Metro Pondok Indah Mall, Pondok Pinang. Sejumlah mobil diderek dan motor dicabut pentil karena parkir sembarangan.

Penertiban dilakukan pada pukul 16.00 WIB sore tadi. Penertiban berjalan lancar, tapi ada seorang warga yang sempat memprotes karena mobilnya diderek petugas.

"Tidak ada rambu di sini, tidak ada peringatan, masak langsung diambil," protes pria itu kepada petugas di lokasi, Rabu (11/7/2018).

"Ya Anda itu salah," kata petugas.

Petugas mencabut pentil motor yang parkir sembaranganPetugas mencabut pentil motor yang parkir sembarangan. (Yuni Ayu/detikcom)


Namun pria itu tetap ngotot. Dia beralasan penertiban dilakukan tanpa pemberitahuan.

"Anda salah, jangan ngotot," jawab petugas lagi.

Adu mulut itu tidak berlangsung lama. Petugas tetap menderek mobil milik pria tersebut, sedangkan si pemilik kendaraan naik di atasnya.

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kebayoran Lama Irwan Nuryadin mengatakan penertiban ini dilakukan untuk menciptakan kawasan tertib parkir menjelang Asian Games 2018.

"Penertiban dilakukan lebih intensif, ini hasil dari penertiban ini ada 9 mobil yang langsung kita derek, kemudian ada 32 motor yang kita cabut pentilnya," kata Irwan.

Mobil parkir di tempat larangan parkir diderek petugasMobil parkir di tempat larangan parkir diderek petugas. (Yuni Ayu/detikcom)


(mea/mea)