DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:49 WIB

Airlangga Temui SBY, Puan: Biasa Saja, Itu Silaturahmi

Andhika Prasetia - detikNews
Airlangga Temui SBY, Puan: Biasa Saja, Itu Silaturahmi Puan Maharani (Foto: Rengga Sancaya-detik)
Jakarta - Politikus PDIP Puan Maharani mengatakan pertanian antara Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya silaturahmi. Puan tak ingin berpikir macam-macam terkait pertemuan itu.

"Ya menurut saya silaturahmi bisa saja dilakukan. Jadi bukan tidak mungkin tidak dilakukan. Bukan masalah ragu atau tidak ragu. Tapi silaturahmi," ujar Puan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Hal ini juga ditegaskan Airlangga yang sebelumnya menyebut tak ada pembahasan koalisi baru antara Golkar dengan Demokrat. Kembali ke Puan. Menurutnya, pertemuan Airlangga dengan SBY bisa saja membahas di luar urusan politik.



"Silaturahmi itu bisa juga bicara masalah lain di luar politik, saya nggak tahu, tanya Pak Airlangga dan Pak SBY," kata Puan.

Sebelumnya, Airlangga mengaku justru mengajak Demokrat merapat ke koalisi pendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Airlangga mengatakan pertemuan kedua pimpinan partai itu wajar dilakukan. Alasan lain, Golkar pernah mendukung SBY saat menjadi presiden selama 2 periode.



"Kalau kita Partai Golkar itu selalu mendukung pak presiden, jadi tidak ada koalisi baru. Pertemuan itu seperti pertemuan lain adalah silaturahmi," kata Airlangga di Pesantren Al Fachriyah, Larangan Selatan, Tangerang.


(dkp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed