DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:33 WIB

PDIP Happy Kalau TGB Mau Gabung

Tsarina Maharani - detikNews
PDIP Happy Kalau TGB Mau Gabung Foto: Politikus PDIP Eva Sundari. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat TGH Zainul Majdi, atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Presiden Jokowi dua periode. PDIP juga mengaku senang andai TGB mau bergabung sebagai kader partai.

"Syukur-syukur dia (TGB) mau bergabung, PDIP sangat happy," kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Eva menyebut PDIP butuh banyak representasi tokoh Islam. Hal itu untuk menyeimbangkan komposisi kader di internal PDIP.

"Kita butuh banyak sekali tokoh-tokoh Islam. Biar imbang. Partai nasionalis kadang terlalu banyak Kristennya itu sudah banyak diprotes, harus banyak tokoh Islamnya," ujarnya.


Terkait dukungan TGB untuk Presiden Joko Widodo, Eva sangat mengapresiasi. Dia menyatakan, dukungan dari Gubernur NTB itu memberi kesan positif bagi Jokowi.

"Menurutku bagus bagi Pak Jokowi. Karena di 2014 Pak TGB used to be in the other side. Ketika di masuk kesini, eh banyak orang sadar ternyata. Dan jangan lupa kental sekali representasi islamnya. Ini kan bisa melembutkan tone-tone negatif ke pak jokowi soal urusan Islam," tutur Eva.
(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed