DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 19:01 WIB

TGB Dukung Jokowi, NasDem: Presiden Sering Kunjungi NTB

Tsarina Maharani - detikNews
TGB Dukung Jokowi, NasDem: Presiden Sering Kunjungi NTB Foto: Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Presiden Joko Widodo dinilai sejumlah pihak cukup mengagetkan. NasDem, salah satu partai pengusung Jokowi, menyebut tak ada yang aneh dengan dukungan itu.

"Siapa bilang drastis. Kamu tahu nggak berapa kali Jokowi kunjungi NTB? Sangat sering," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Kekagetan sejumlah pihak atas dukungan TGB ke Jokowi ini bukan tanpa alasan. Sebab, TGB diketahui merupakan Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto di NTB pada Pilpres 2014.

Meski begitu, Johnny menilai hal tersebut wajar. Dia menduga dukungan itu diberikan TGB setelah melihat kinerja Jokowi yang memuaskan. Jokowi, sebut Johnny, sering mengunjungi NTB.

"Kenapa sangat sering, karena itu wilayah-wilayah yang perlu diangkat yang selama ini kurang perhatian. Ke NTT sering, NTB sering, Papua sering," sebut Johnny.


"Gubernur-gubernur merasa dia diperhatikan, kalau merasa ada diperhatikan, manfaatnya ada dan menularkan ke wilayah yang lain itu baik. Jangan ngomong hati, ini keberpihakan terhadap satu kebijakan politik, jangan ngmg personal. TGB bilang programnya nyata untuk provinsi," imbuh dia.
(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed