DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 18:06 WIB

Tepis Desmond, PKS: Kami Bersama Gerindra

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Tepis Desmond, PKS: Kami Bersama Gerindra Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menyebut PKS mungkin berpindah haluan jika punya kesempatan mengusung capres selain Prabowo Subianto. PKS menepis Desmond.

"Kita bersama Gerindra insyaallah dan kalau Gerindra memutuskan Prabowo, kita bersama Pak Prabowo. Tapi kalau Pak Prabowo dan Gerindra beda, ya monggo, kita tak bisa intervensi, itu haknya Gerindra," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Meski demikian, Mardani memandang wajar komentar Desmond. Yang terpenting, kata Mardani, komunikasi antarelite terus berjalan.

"Desmond punya hak dan kami kan punya komunikasi politik yang langsung. Kalau saya dekat dengan Sandi, selalu komunikasi. Kalau Pak Iman selalu komunikasi dengan Prabowo. Mustafa Kamal dengan Muzani sama-sama sekjen dan kita memberikan ruang bahwa sekarang memang dalam komunikasi politik," ucapnya.

"Dan selalu, ketika PKS komunikasi dengan Demokrat kita lapor, Gerindra mau ketemu Pak Jokowi lapor. Biasa kok, biasa aja," tegas Mardani.


Desmond J Mahesa heran atas sikap elite PKS yang mematok syarat cawapres Prabowo Subianto dari PKS. Desmond menduga, jika punya kesempatan mengusung selain Prabowo, PKS sudah lama berpisah dengan Gerindra.

"Demi kepentingan rakyat apa demi kepentingan partai? Kan gitu. Mungkin kalau ada mereka calon yang mereka bisa usung selain Prabowo, udah lama pindah tuh semuanya," kata Desmond.
(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed