DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 15:17 WIB

PDIP Prediksi Jokowi Daftar Pilpres di Menit-menit Terakhir

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP Prediksi Jokowi Daftar Pilpres di Menit-menit Terakhir Wasekjen PDIP Ahmad Basarah (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Presiden Joko Widodo sampai saat ini masih menyimpan rapat nama bakal cawapresnya untuk Pilpres 2019. PDIP menyebut ada kemungkinan Jokowi baru daftar pilpres menit-menit terakhir batas yang ditetapkan KPU.

"Batas waktu pendaftaran itu adalah tanggal 10 (Agustus 2018). Jangan-jangan Pak Jokowi juga akan mengambil momentum mengumumkan dan mendaftarkan diri bersama parpol lain pada tanggal 10 Agustus pukul 23.59 WIB misalnya, itu mungkin saja," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Basarah lalu bicara peluang sejumlah tokoh yang menjadi cawapres Jokowi. Bagi Basarah, semuanya saat ini berpeluang.

Beberapa kandidat cawapres Jokowi yang disebut Basarah ialah Moeldoko, Mahfud MD, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, Din Syamsuddin, dan sejumlah ketum parpol yang namanya tak disebutkan oleh Basarah.

"Sepanjang belum ditetapkan dan diumumkan bahkan didaftarkan di KPU, maka seluruh peluang cawapres yang muncul sekarang ini sama. Politik itu sangat dinamis. Jangankan belum diputuskan seperti sekarang, sudah diumumkan saja kalau belum didaftarkan ya itu masih bisa berubah," ucap Basarah.


Basarah yakin Jokowi punya strategi sendiri untuk Pilpres 2019. Basarah mengibaratkan Jokowi saat ini seperti sedang berolahraga catur.

"Mari kita lihat dan saya yakin Pak Jokowi tahu bagaimana memainkan bidak-bidak catur yang sekarang sudah mulai berproses," pungkasnya.
(gbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed