Sandiaga Yakin Pencopotan Dirut Jakpro Tak Ganggu Proyek LRT

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 11 Jul 2018 10:59 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Satya Heragandhi dicopot jabatannya dari Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pergantian tersebut tak akan mengganggu proyek LRT.

Sandiaga menyampaikan Satya akan tetap dilibatkan dalam pembangunan LRT hingga selesai. Posisi Satya saat ini adalah komisaris di salah satu anak usaha Jakpro.

"Jadi Pak Satya ini adalah bagian daripada penyegaran. Untuk LRT saya minta Pak Satya membantu saya untuk mengawasi sampai nanti beroperasi. Dipastikan tidak akan menimbulkan keterlambatan," kata Sandiaga di Condet, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018).
Satya akan terus mengawasi proyek LRT fase dua, trase Velodrom-Tanah Abang. Sandiaga yakin, dengan bantuan Satya, LRT fase satu akan segera selesai.

"Jadi kita ucapkan terima kasih kepada Pak Satya dan komitmen beliau bahwa akan terus mengawal. Beliau yang mengawali dan harus juga memberikan kepastian pas di Asian Games akan mulus," jelasnya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Satya Heragandhi sebulan sebelum Asian Games 2018. Pencopotan resmi terhitung pada Selasa (10/7).

Satya dicopot dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa yang dipimpin Kepala Badan Pembina BUMD Yurianto. Anies melakukan pencopotan tersebut melalui keputusan yang disampaikan Yurianto hari ini.

"(Diputuskan) RUPS, Gubernur dalam hal ini diwakili oleh Pak Yuri sebagai (Kepala) Badan Pembina BUMD," sebut Satya. (fdu/idh)