DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 15:49 WIB

Rampok Toko dan Swalayan, Komplotan Ini Incar Rokok

Isal Mawardi - detikNews
Rampok Toko dan Swalayan, Komplotan Ini Incar Rokok Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Polisi menangkap dua pelaku perampokan spesialis toko dan swalayan yang beraksi di Bekasi hingga Cirebon. Para pelaku mengincar rokok di lokasi sasaran.

"Yang diambil itu kebanyakan rokok mahal," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih kepada wartawan di kantornya, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Selasa (10/7/2018).

Dua pelaku, yakni Franki Manik (34) dan Perdi Pakpahan (43), ditangkap di Cileungsi, Bogor, pada Senin (9/7) kemarin. Keduanya ditembak di bagian kakinya karena melawan saat hendak dilakukan pengembangan.

"Satu orang DPO berinisial EA masih kita cari. Si Franki itu debt collector. Kalau Perdi itu sopir angkot," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelakuBarang bukti yang diamankan dari pelaku (Isal Mawardi/detikcom)


Jarius mengungkapkan para pelaku sudah dua tahun melakukan aksi pencurian dengan sasaran toko kelontong dan swalayan. Dalam operasinya, mereka merental mobil untuk memudahkan mengangkut hasil pencurian.

"Mereka bekerja pada pukul 03.00-04.00 WIB. Jadi, begitu mereka melihat minimarket itu sudah tutup dan kosong, mereka 'bekerja' di situ," ungkapnya.

Para pelaku masuk ke toko dengan memotong gembok menggunakan gunting besi. Setidaknya ada delapan toko kelontong dan swalayan yang pernah disasar oleh komplotan ini.

"Tujuh TKP ada di Indramayu, Subang, Pamanukan, Cirebon, dan Pantura. Terakhir di minimarket di Jalan Bulak Macan, Kota Bekasi," ungkapnya.

Dua pelaku ditembak kakinyaDua pelaku ditembak kakinya. (Isal Mawardi/detikcom)


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed