DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 10:37 WIB

Demokrat: TGB yang Dukung Jokowi Disanksi karena Masalah Etika

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Demokrat: TGB yang Dukung Jokowi Disanksi karena Masalah Etika Tuan Guru Bajang (TGB) akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. (Muhammad Ridho/detikcom)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - Partai Demokrat akan memberi sanksi kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) karena mendukung Joko Widodo dua periode. Berupa apa sanksi untuk TGB?

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengatakan sanksi untuk TGB akan diberikan karena menyangkut etika. Menurut dia, kader sebaiknya mengikuti jejak parpol.

"Memang kemarin belum dibicarakan secara tegas masalah sanksi. Biasanya dari, kalau saya melihat, kan ini juga masalah etika. Etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga akan ada sanksinya," ucap Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).


Lalu, apa sanksi yang akan diberikan Demokrat ke TGB, yang diduga melanggar etika partai? Agus menyebut sanksi itu tak akan sampai pemecatan.

"Ya namanya pelanggaran etika, kalau pelanggaran etika semua dipecat, anggota DPR juga habis kan. Pasti ada derajat kesalahannya apa yang diputuskan dan semuanya sesuai peraturan perundangan yang ada," kata Agus.


TGB juga mungkin akan dipanggil Mahkamah Kehormatan Demokrat terkait dukungan untuk Jokowi itu.

"Kalau rencana, yang melaksanakan pasti Mahkamah Kehormatan Partai. Di sidang Majelis Tinggi hal ini tak dibicarakan," tutur Wakil Ketua DPR itu.


TGB Dukung Jokowi, Elite Parpol Berkicau:

[Gambas:Video 20detik]


Demokrat: TGB yang Dukung Jokowi Disanksi karena Masalah Etika

(gbr/elz)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed