Cerita Nahas Mereka yang Dipatuk King Cobra Peliharaan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Selasa, 10 Jul 2018 09:45 WIB
Halaman ke 1 dari 3
1.

Cerita Nahas Mereka yang Dipatuk King Cobra Peliharaan

Cerita Nahas Mereka yang Dipatuk King Cobra Peliharaan
Foto: King Cobra warna kuning keemasan yang mematuk Rizky (dok BKSDA Kalteng)
Jakarta - Tragedi tewasnya warga Palangka Raya Dewa Rizky Achmad (19) karena dipatuk ular king cobra peliharaannya, rupanya bukan kali pertama. Sebelumnya, ada ABG Syahril Sultan Natsir (14) hingga pedangdut Irma Bule yang juga mengalami kejadian serupa.

Rizky dipatuk king cobra peliharaannya di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (8/7). Rizky sempat dilarikan warga ke RSUD Doris Sylvanus dan sempat mendapat perawatan. Malangnya, nyawa Rizky tak tertolong. Pemuda ini pagi kemarin mengembuskan napas terakhir di RSUD Doris Sylvanus pukul 08.30 WIB.


"Informasi dari kakaknya, dia lagi membawa ular itu ke car free day, lagi dimain-mainin, ada yang ajak dia ngomong kemudian dia lengah. Ular ini kondisinya nggak mood kayaknya jadi nyerang, matuk," kata koordinator lapangan Emergency Respons Palangka Raya (ERP) Tommy (33), saat dihubungi detikcom, Senin (9/7/2018).


Rizky memang dikenal sebagai penyayang reptil, termasuk ular. Ada sejumlah ular yang dipeliharanya termasuk sanca dan king cobra. Menurut anggota Emergency Respons Palangka Raya (ERP) Jean Steve Austen, Rizky dikenal kerap membawa ular-ular peliharannya ke CFD Bundaran Besar dan mempertontonkan aksinya menangani ular.

"Ada kemungkinan lengah saat sedang berinteraksi dengan Pengunjung CFD, king cobra langsung strike dan kena pada bagian tangan sebelah kanan. Lalu setelah kena, ular sempat diamankan almarhum dan almarhum segera dilarikan pengunjung ke UGD RSUD Doris Sylvanus," jelasnya.