detikNews
Senin 09 Juli 2018, 11:55 WIB

Syaikhu Ucapkan Selamat ke Ridwan Kamil, Sudrajat Belum

Elza Astari Retaduari - detikNews
Syaikhu Ucapkan Selamat ke Ridwan Kamil, Sudrajat Belum Ahmad Syaikhu (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta - Cawagub Jabar no urut 3, Ahmad Syaikhu, mengikuti partainya, PKS, yang mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil, yang dalam rekapitulasi KPU memenangi Pilgub Jawa Barat. Ucapan selamat disampaikan Syaikhu tanpa pasangannya yang berasal dari Gerindra, Sudrajat.

Syaikhu menyampaikan selamat kepada Ridwan Kamil dan pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum, lewat akun Twitternya, @syaikhu_ahmad, hari ini, Senin (9/7/2018). Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini me-mention langsung akun Ridwan Kamil dan UU.

"Selamat kepada Kang @ridwankamil dan Kang @uuruzhan yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar," cuit Syaikhu seperti dilihat detikcom pukul 11.30 WIB.

Dalam posting itu, Syaikhu juga menyertakan video dirinya yang memberikan ucapan kepada Ridwan Kamil. Dia memberikan doanya kepada Ridwan Kamil dan UU agar bisa menjalankan program-program sesuai janji pasangan tersebut.


Syaikhu pun menyatakan pihaknya siap membantu Ridwan Kamil dan Uu. "Saya dan semua pendukung tim ASYIK siap men-support," tuturnya.

Pada posting dan video yang sama, Syaikhu juga mengapresiasi warga Jabar yang telah berpartisipasi dalam gelaran Pilkada Serentak 2018, 27 Juni lalu.

"Warga Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam Pilgub Jabar 2018 sehingga berjalan aman, damai, dan elegan," kata Syaikhu.

Langkah Syaikhu sejalan dengan DPP PKS, yang sebelumnya mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu. Namun sikap PKS diprotes oleh kawan koalisinya, PAN dan Gerindra.

Tonton juga 'Sudrajat ke Ridwan Kamil: Saya Belum Bisa Ucapkan Selamat':

[Gambas:Video 20detik]


Sikap PKS disayangkan oleh Gerindra, partai asal Sudrajat, yang hingga kini belum terima atas hasil Pilgub Jabar. Meski hasil tersebut sudah merupakan rekapitulasi KPU, Gerindra merasa ada kecurangan sehingga Sudrajat-Syaikhu berada di bawah Ridwan Kamil-Uu.

"Untuk Jawa Barat, ada langkah-langkah yang dilaporkan kepada saya, bahwa indikasi penyimpangan, indikasi daftar pemilih tidak jelas sedang kita teliti semua. Menurut real count kami, kami yang menang di Jawa Barat, real count kami dan itu juga kita selidiki (dugaan penyimpangan). Namun (kami) bertekad untuk menghadapi hal ini dengan kesejukan, dengan ketenangan, tapi ketegasan," ungkap Ketum Gerindra Prabowo Subianto setelah bertemu dengan Sudrajat, Sabtu (7/7).

Gerindra berencana menggugat hasil Pilgub Jabar 2018. Namun hingga kini belum ada informasi masuknya gugatan Gerindra di Mahkamah Konstitusi (MK).

(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed