Single Fighter, Penjambret Penumpang Ojol Sudah 8 Kali Beraksi

Sahaya Anisa - detikNews
Senin, 09 Jul 2018 11:50 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Sandi Haryanto (27) sudah mengincar W (37), penumpang ojek online yang dijambretnya di Cempaka Putih, Jakpus. Sandi merupakan pemain tunggal yang melancarkan aksinya seorang diri.

"Sejauh ini dia masih melakukan sendirian, single fighter," kata Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian kepada wartawan di kantornya, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Arie mengatakan, tersangka mengaku sudah melakukan aksi penjambretan selama 8 kali. Daerah operasinya di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.


Tonton juga 'Kapolri Minta Bawahannya Tingkatkan Operasi Begal dan Jambret':

[Gambas:Video 20detik]

"Dari 8 kali itu yang diambil semuanya handphone dan tas, biasanya dia berkeliling di jalan-jalan mencari mangsa baik di motor maupun di jalan," ungkapnya.

Polisi sebelumnya mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman CCTV. Polsi sempat melakukan pengejaran terhadap tersangka hingga ke Bekasi.

"Kita ketemu CCTV dan langsung mengidentifikasi pelaku dan langsung mengejar pelaku ini, karena kita kejar terus ya dia menyerahkan diri," jelasnya.

Tersangka menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa pada Minggu (8/7) kemarin. Ditemani pamannya, Sandi menyerahkan diri ke polisi karena takut dikejar-kejar polisi.



Single Fighter, Penjambret Penumpang Ojol Sudah 8 Kali Beraksi
(mei/mei)