Pemprov DKI Gelar Sidak Resapan Air di Jaktim dan Jakbar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 09 Jul 2018 08:37 WIB
Foto: Anies pimpin pasukan sidak sumur resapan (Fida-detik)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar sidak serapan air dan limbah tahap dua. Sasaran sidak yaitu di kawasan industri yang ada di Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel sidak di Lapangan JIEP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (8/9/2018). Sidak akan dilakukan di 80 gedung di kawasan perindustrian mulai tanggal 9-20 Juli.

Anies mengatakan sidak serapan air di gedung dilakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran. Menurutnya, lingkungan hidup merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan warga Jakarta.



"Keinginan kita membuat Jakarta membuat Jakarta berkelanjutan. Di mana daya topang lingkungan perlu sustainable dan effort serious," jelas Anies.

Anies meminta petugas bertindak tegas dalam memeriksa serapan air dan saluran limbah di gedung-gedung tersebut. Dia juga mengajak pengelola gedung kooperatif dengan Pemprov.

"Saya minta pengelola di kawasan industri ini agar bekrja sama dengan baik, kooperatif, dan sampaikan apa adanya," papar Anies.



Pemprov DKI Gelar Sidak Resapan Air di Jaktim dan JakbarFoto: Anies pimpin pasukan sidak sumur resapan (Fida-detik)
(fdu/rvk)