Alasan Penjambret yang Tewaskan Penumpang Ojol Serahkan Diri

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Minggu, 08 Jul 2018 23:30 WIB
Foto: Foto: istimewa
Foto: Foto: istimewa
Jakarta - Pelaku penjambretan yang menewaskan penumpang ojek online di Cempaka Putih, Jakpus, akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pelaku bernama Sandi Haryanti (28) menyerahkan diri diantar pamannya Edi Kusbandi (51) karena merasa cemas diburu polisi.

"Kemudian pelaku bersembunyi di rumah saksi dan merasa cemas serta ketakutan karena ia dicari-cari polisi lalu," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Stefanus Tamuntuan dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (8/7/2018).

Dia lalu minta saran kepada pamannya itu. Edi pun lantas meminta keponakannya untuk menyerahkan diri.

"Mengingat saksi (Edi) tinggal di wilayah Jagakarsa lalu pada jam 16.30 wib menyerahkan ke Mapolsek Jagakarsa," tuturnya.

Sebelumnya, Sandi bersembunyi di rumah pamannya, Edi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kepada Edi, Sandi bercerita bahwa dirinya telah menjambret di wilayah Jakarta Pusat dan korbannya terjatuh.


Tonton video Penjambret yang Tewaskan Penumpang Ojol di Cempaka Putih Nyerah
Stefanus mengatakan, Sandi menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa. Setalah itu pihak Polsek Jagakarsa berkoordinasi dengan Polres Jaksel. Selanjutnya Polres Jaksel menyerahkan pelaku ke Polres Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

"Pada Hari Minggu pukul 19.00 WIB pelaku Sandi Haryanto diserahkan kepada Kanit Resmob Polres Jakpus dan dibuatkan Berita Acara," kata Stefanus.
Alasan Penjambret yang Tewaskan Penumpang Ojol Serahkan Diri
(mea/rvk)