DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 17:26 WIB

Pembunuh Waria Ardila Putri Ditangkap, Motif Terungkap

Resi Erlangga - detikNews
Pembunuh Waria Ardila Putri Ditangkap, Motif Terungkap Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Medan - Tersangka pembunuh waria di Hotel 61, Jalan Iskandar Muda, Medan, inisial D ditangkap. D nekat membunuh Budianto alias Ardila Putri karena Ardila tidak juga menjadikannya gigilo.

"Tersangkanya sudah kita tangkap malam tadi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Puyi Yudha kepada wartawan, Minggu, (8/7/2018).

Karyawan salah satu minimarket ini ditangkap petugas di tempatnya bekerja di Jalan Tanjung Raya, Deli Serdang, Sumut, Minggu (8/8) dinihari. Dari tersangka, petugas menyita barang bukti sepeda motor, 2 ponsel milik korban, dompet serta koper hitam.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, tersangka berusaha kabur dari genggaman petugas. Tersangka roboh setelah kakinya dihadiahi timah panas polisi.

"Tersangka ditembak karena berusaha melarikan diri," tambahnya.

Kepada petugas tersangka mengaku, sakit hati dengan korban yang ingkar janji akan menjadikannya sebagai gigolo dan memberi uang Rp 10 juta. Namun sebelum dijadikan gigolo tersangka harus berhubungan intim dengan korban.

Tersangka juga mengakui, sudah 3 kali berhubungan intim dengan korban di tempat berbeda.

"Pengakuannya, tersangka sakit hati kepada korban," ujarnya.

Korban, ditemukan tewas di kamar 316 lantai 3 hotel 61 jalan Iskandar Muda Medan. Saat ditemukan, kondisi korban dalam posisi telungkup tanpa busana serta kedua kaki, tangan dan mulut diikat lakban.


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed