DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 15:27 WIB

TGB Dukung Jokowi, Presiden PKS: Tentu Sudah Ada Kalkulasinya

Ristu Hanafi - detikNews
TGB Dukung Jokowi, Presiden PKS: Tentu Sudah Ada Kalkulasinya Presiden PKS Sohibul Iman di Yogyakarta (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Yogyakarta - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) melakukan manuver politik dengan mendukung Jokowi lanjut dua periode sebagai Presiden RI. Presiden PKS, Sohibul Iman menghormati pilihan politik TGB ini.

"Kita harus menghormati, semua orang punya pilihan politik," kata Sohibul, ditemui seusai acara Halal bi Halal Keluarga Besar PKS Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Jogja Expo Center, Minggu (8/7/2018).


Tonton juga video: 'TGB 'Berhenti Berpolitik Mengutip Ayat Alquran'

[Gambas:Video 20detik]

Menurut Sohibul, TGB pasti memiliki pertimbangan dan perhitungan tersendiri sebelum menentukan sikap politiknya itu. "Tentu semua orang ketika membuat pilihan politik sudah punya kalkulasinya sendiri-sendiri," ujarnya.

Usai dukungannya ke Jokowi jadi kontroversi, TGB meminta agar berpolitik tidak menggunakan ayat perang di Alquran. Apa kata Sohibul?



"Saya kira itu hal-hal yang baik, cuma mungkin kalau saya mau berandai-andai ya, sikap politik Pak TGB seperti ini sangat bagus kalau kemarin-kemarin sebelum bicara mendukung Jokowi juga harusnya bicara begitu, ketika bicara di koalisi umat," imbuhnya.

"Jadi memang kita dalam kontestasi politik ini kontestasi kebaikan. Semua ingin beri kebaikan bagi negeri ini, kami sepenuhnya menghormati sikap politik TGB," tutup Sohibul.
TGB Dukung Jokowi, Presiden PKS: Tentu Sudah Ada Kalkulasinya

(imk/imk)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed