DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 14:21 WIB

Warga Berharap Kali Besar Kota Tua Lebih 'Hijau'

Eva Safitri - detikNews
Warga Berharap Kali Besar Kota Tua Lebih Hijau Kali Besar Kota Tua (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Setelah diresmikan 3 hari lalu oleh Wagub DKI Sandiaga Uno, belum banyak warga yang berkunjung ke Kali Besar di Kota Tua. Cuaca yang panas membuat warga berharap kawasan itu dibuat lebih 'hijau'.

Pantauan detikcom, Minggu (8/7/2018) pukul 13.00 WIB, kawasan Kali Besar Kota Tua, Jakarta Barat masih terlihat sepi. Jika dibandingkan dengan Museum Fatahillah, jumlah warga yang mengunjungi Kali Besar ini sangat jauh berbeda.



Terihat beberapa warga hanya mengambil spot untuk berfoto di tempat yang adem. Sepinya tempat ini dimanfaatkan Ardi (18) bersama teman-temannya untuk bermain skateboard.

"Enak masih sepi, jadi mainnya bebas," ujar Ardi.

Kali Besar Kota Tua / Kali Besar Kota Tua / Foto: Eva Safitri/detikcom


Salah satu pengunjung bernama Ivana (37) mengatakan dirinya baru pertama kali mengunjungi taman ini. Sebelumnya, ia hanya melihat melalui foto saja.

"Kalau diliat dari pingir kali sih lumayan. Cuma ada yang kurang gitu, kayanya kurang pohon deh. Kalau ada pohon besar lebih tambah elegan lagi. Kurang penghijauan, ini panas banget, gersang," ujar Ivana.

Menurutnya, kondisi di Kali Besar juga agak berbeda dibanding foto yang dia lihat di media sosial. "Saya sudah liat katanya kalau di foto kaya di Jepang, tapi pas datang nggak sesuai foto," ucapnya.


Kali Besar Kota Tua / Kali Besar Kota Tua / Foto: Eva Safitri/detikcom


Senada dengan Ivana, pengunjung lain bernama Siti Nujannah (18) juga mengeluhkan suasana yang gersang. Dia berharap kawasan itu lebih 'hijau'.

"Ya kalau bisa dikasih pohon yang besar biar kelihatan rindang ya. Kalau ini kan jadi kaya gersang banget," ujar Siti.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed