Sandi: Setelah Uji Coba, Warga Mulai Terbiasa Sistem Ganjil-Genap

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minggu, 08 Jul 2018 13:42 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan uji coba jalur ganjil genap yang diperpanjang dinilai positif. Sandiaga menyebut warga sudah bisa beradaptasi dengan penerapan ganjil genap tersebut.

"Setelah satu minggu positif, masyarakat sudah mulai terbiasa. Meskipun pengetahuannya masih rendah tapi sudah mulai meningkat," kata Sandiaga di Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).


Sandiaga optimis penerapan ganjil genap selama 15 jam dapat berjalan lancar. Dia berharap ganjil genap dapat mengurangi macet saat Asian Games secara efektif.

"Fase berikutnya bahwa total 1 Agustus yang dilakukan akan memastikan masyarakat dapat mematuhi dan menaati ganjil genap," terangnya.

Sistem ganjil genap diharapkan dapat memindahkan warga ke transportasi umum. Sandiaga berjanji akan memberikan insentif tambahan bagi warga yang pindah ke TransJakarta.


"Tadi kita lihat juga TransJakarta sudah service ditingkatkan dan alhamdulillah. Walaupun perlu ganjil genap, kita berikan tambahan insentif dan layanan dari tranpostasi publik, melalui TransJakarta," ucap Sandiaga.

Sandiaga juga memastikan akan melakukan penambahan armada TransJakarta saat Asian Games. "Untuk Asian Games ada armada penambahan ada," imbuhnya. (fdu/dhn)