Begini Modus Gembos Ban Komplotan Pencuri MacBook Tenaga Ahli KSP

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 08 Jul 2018 12:18 WIB
Ilustrasi pencurian (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta - Komplotan pencuri dan penadah laptop MacBook tenaga ahli Kantor Staf Kepresidenan, Armedya Dewangga berhasil ditangkap. Begini modus gembos ban yang mereka pakai.

"Masing-masing mengendarai sepeda motor mencari pengemudi mobil roda empat yang berkendara sendiri," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam keterangannya, Minggu (8/7/2018).



Ketika pelaku sudah menemukan target untuk dijadikan korban, mereka mendekati korban. Ramalia alias Ramli selaku kapten memberi tahu korban bahwa ban mobilnya gembos.

Pelaku lain yaitu Buyung, Suhemi alias Toing, dan Komar alias Abdul juga melakukan hal yang sama. Mereka meyakinkan korban bahwa ban mobilnya gembos.

"Selanjutnya ketika korban merasa percaya bahwa ban mobilnya memang benar benar kempes, korban kemudian menghentikan mobilnya di pinggir jalan guna mengecek ban mobil korban tersebut," kata Kombes Nico.



Ketika korban sudah keluar dari mobil, 1 pelaku yaitu Ahmad Mahmudi membuka pintu mobil korban dan membawa laptop MacBook tersebut. Ahmad kemudian dijemput pelaku lain bernama Dany.

Total ada 7 orang yang ditangkap, mereka adalah pelaku pencurian dan penadah laptop MacBook milik korban. Sementara itu, ada 1 pelaku masih diburu atas nama Buyung. (nkn/imk)