JK hingga CT Hadiri Halalbihalal DMI di Masjid Istiqlal

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 06 Jul 2018 21:02 WIB
Wapres JK di halalbihalal DMI. (Noval/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Istiqlal. Chairman CT Corp Chairul Tanjung juga hadir dalam acara itu.

JK bersama istri Mufidah Jusuf Kalla tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 19.50 WIB. Selain JK dan CT, Wakapolri Komjen Syafruddin hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar turut hadir.


Acara ini mengusung tema kembali ke fitrah masjid sebagai pusat perekonomian umat. Acara juga dirangkaikan dengan penandatanganan perwakilan Transmart dengan DMI.

Mengawali sambutannya, JK mengucapkan terima kasih kepada para pengurus masjid atas kerja keras memakmurkan masjid di bulan Ramadan.

"Semuanya telah berjasa, beramal ibadah selama sebulan penuh. Baik buka puasa, salat tarawih, juga sholatullail (salat malam). Semuanya telah berbuat yang sangat baik, memakmurkan masjid," ujar JK mengawali sambutannya.

JK hingga CT Hadiri Halalbihalal DMI di Masjid IstiqlalChairman CT Corp Chairul Tanjung di halalbihalal DMI. (Noval/detikcom)

JK berharap masyarakat juga dapat dimakmurkan oleh masjid. Menurut JK, ilmu pengetahuan di zaman sekarang semakin populer dan modern.


JK lalu mencontohkan grup musik Sabyan Gambus yang juga hadir di halalbihalal itu. JK berharap para pemuda masjid terus memberi inspirasi kepada umat seperti yang dilakukan grup musik Sabyan Gambus.

"Ilmu pengetahuan di bidang seni sekarang lagi populer. Seperti Sabyan Gambus memberikan semangat yang baik kepada kita semua," tuturnya.

"Pada masa datang, upaya ini akan lebih baik lagi dengan Anda semua yang muda yang tentu akan menjalan kepengurusan (di masjid)," imbuhnya. (nvl/idh)