DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 17:19 WIB

Tim SAR Belum Temukan Anak Korban Kandasnya KM Lestari Maju

Herianto Batubara - detikNews
Tim SAR Belum Temukan Anak Korban Kandasnya KM Lestari Maju Proses Evakuasi KM Lestari Maju (Yahya/detikcom)
Jakarta - Pada hari keempat pencarian, Tim SAR gabungan masih berupaya keras menemukan seorang balita korban kandasnya KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Namun, hingga sore ini, korban belum ditemukan.

"Sampai sore hari ini hasilnya belum ditemukan. Tapi saat ini tim penyelam masih menyelam di sini. Masih dilakukan penyelaman terus," kata Kepala Basarnas Makassar Amiruddin kepada detikcom, Jumat (6/7/2018) pukul 16.57 WIB.


Amiruddin menjelaskan upaya pencarian dilakukan timnya sejak pagi. Tim penyelam bahkan diperkuat agar kemungkinan korban ditemukan bertambah.

Pencarian juga dilakukan lewat udara menggunakan helikopter Basarnas dan pesawat Nomad milik TNI AL.

"Kita sudah berusaha maksimal sampai kita menambah lagi tim selam. Kita menambah ada pesawat lagi yang membantu. Ada Nomad, ada heli, kemudian sejumlah kapal. Dari Basarnas 2 kapal, TNI AL ada 2 dan perahu karet."


Ditambahkan Amiruddin, pihaknya akan terus berupaya menemukan korban, balita bernama Aditya. Pencarian digelar selama 7 hari, sejak Selasa (3/7) lalu.

Hingga saat ini, penumpang yang menjadi korban karamnya KM Lestari Maju berjumlah 191 orang. Sebanyak 155 orang dinyatakan selamat, 35 orang dinyatakan meninggal, dan satu korban dinyatakan hilang.
(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed