DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 14:06 WIB

Temui Jokowi, 5 Pimpinan KPK Tiba di Istana Bogor

Ray Jordan - detikNews
Temui Jokowi, 5 Pimpinan KPK Tiba di Istana Bogor 5 Pimpinan KPK di Istana Bogor (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Pimpinan KPK telah tiba di Istana Kepresidenan Bogor. Mereka akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas RKUHP.

Pantauan detikcom pukul 13.51 WIB, Rabu (4/7/2018), pimpinan KPK yang hadir lengkap yakni Agus Rahardjo, Basaria Pandjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan Laode Muhammad Syarif.


Mereka datang bersamaan. Semuanya kemudian menunggu sejenak di ruang tunggu sambil minum teh. Tampak Menko Polhukam Wiranto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menemani.

Rencananya, Jokowi akan membahas langsung persoalan RKUHP bersama dengan pimpinan KPK. Terlebih setelah tindak pidana korupsi masuk dalam RKUHP.

Temui Jokowi, 5 Pimpinan KPK Tiba di Istana BogorPimpinan KPK ngeteh dulu sebelum bertemu Jokowi (Foto: Ray Jordan/detikcom)


Sebelumnya, Jokowi sudah mengatakan berencana untuk bertemu KPK terkait RKUHP. Pertemuan akan digelar seusai Idul Fitri.

"Iya, nanti setelah lebaran saya siapkan waktu khusus untuk KPK yang berkaitan dengan RKUHP," ujar Jokowi di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jl Widya Chandra IV, Jakarta, Jumat (8/6/2018).


KPK sebelumnya sudah rapat dengan Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kemarin. Rapat itu membahas RKUHP.

"Meskipun itu juga sudah ada proses pembicaraan di Menko Polhukam tetapi karena memang dari KPK menyampaikan ingin bertemu ya nanti setelah lebaran saya akan atur," jelas Jokowi.

Jokowi belum merinci isi pembicaraan dengan KPK seusai Idul Fitri. "Wong ketemu aja belum kok sudah bahas apa-apa. Kalau ketemu baru mengerti," ucap Jokowi.
(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed