DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 12:57 WIB

Amien Sindir KPK: Yang Puluhan Triliun Lewat, Rp 100 Juta Dikejar

Indra Komara - detikNews
Amien Sindir KPK: Yang Puluhan Triliun Lewat, Rp 100 Juta Dikejar Amien Rais (Uje Hartono/detikcom)
Jakarta - Amien Rais menyebut upaya penegakan hukum di era pemerintahan Jokowi diskriminatif. Amien menyinggung KPK, yang dinilai mengejar kasus ratusan juta rupiah.

"Lihat apa yang tidak tebang pilih di negeri kita ini? Lihat hukum yang kecil dikejar-kejar, yang gede mana mungkin. Bahkan dengan firmed saya mengatakan KPK saja itu merupakan lembaga obstruction of justice, yang puluhan triliun pasti lewat, tapi yang OTT seratus juta, dua ratus, juga dikejar," kata Amien dalam sambutan halalbihalal di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).




Perlakuan diskriminatif pemerintahan Jokowi, disebut Amien, juga terlihat dalam urusan politik. Ketua Dewan Kehormatan PAN ini menyebut ada politik pecah belah.

"Jadi demokrasi kita itu penuh diskriminasi. Diskriminasi politik, kalau temannya itu dibetul-betulkan, tapi kalau lawannya kalau bisa dipecah-pecah, dilemahkan," sambungnya.



Amien juga menyoroti diskriminasi di bidang sosial. Menurutnya, terjadi kesenjangan ekonomi antara orang kaya dan orang miskin.

"Oxfam yang mengatakan ada 4 orang lebih tinggi kekayaannya daripada 100 juta rakyat miskin ini kan (dianggap) nggak ada apa-apa," sebut dia.
(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed