Sandi Sebut Ada Kesamaan Hasil Pilgub Jateng dan Pilkada DKI 2017

Indra Komara - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 21:36 WIB
Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyebut ada kesamaan dalam hasil Pilgub Jateng dengan Pilkada DKI 2017 silam. Menurutnya, warga saat ini tak bisa digiring dengan hasil survei, melainkan sudah mampu menentukan pilihannya dalam menggunakan hak suara.

"Yang sangat membanggakan buat kita adalah ternyata masyarakat tidak bisa lagi diubah opininya, digiring opininya melalui survei yang kalau kita lihat sangat beda jauh hasilnya dengan hasil dari Pilkada, dan ini menunjukan bahwa masyarakat sudah jauh lebih dan itu juga merupakan pengulangan daripada kondisi dimana waktu Pilkada DKI, survei menggiring ke arah yang mana, masyarakat menentukan pilihannya sendiri," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).


Tonton juga video: 'Temui Presiden PKS, Sudirman Said Minta Wejangan soal Hasil Pilkada'

[Gambas:Video 20detik]


Sandi juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung damai. Sandi mengatakan, suasana kondusif ini membuktikan demokrasi di Indonesia semakin matang.

"Patut kita syukuri bahwa prosesi pilkada berlangsung damai dan membuktikan demokrasi kita semakin matang," ujarnya.




Sementara itu terkait kekalahan Sudirman Said di Jawa Tengah, Sandi masih menunggu hasil akhir dari KPUD. Sandi juga meminta seluruh pihak bisa mencontoh ketertiban seperti yang terjadi di Pilkada DKI.

"Kedua kita harus menunggu hasil resmi dari KPUD dan kita ingin bahwa proses kedepan berjalan sesuai ketentuan tertib aman," ucapnya.

"Selagi kita tunggu hasil resmi KPUD kita harap ada pelajaran dipetik Pilkada 2017 yang berlangsung damai," kata Sandi.


Sandi Sebut Ada Kesamaan Hasil Pilgub Jateng dan Pilkada DKI 2017
(idn/nkn)