Di Balik Fenomena Popularitas Instan Bowo Artis Tik Tok

Indah Mutiara Kami, Peti - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 18:31 WIB
Foto: Tik Tok
Foto: Tik Tok
Jakarta - Berawal dari aplikasi Tik Tok, nama Bowo 'Alpenliebe' jadi fenomenal, bahkan hingga disinggung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Meet and greet dengan Bowo artis Tik Tok yang katanya berbayar juga heboh dibahas.

Meet and greet Bowo ramai dibahas sejak video acaranya di Kota Tua beredar luas. Ada juga unggahan Instagram Story soal meet and greet yang katanya berbayar Rp 80 ribu hingga keluhan tentang sosok Bowo yang tidak sama dengan sosok di aplikasi Tik Tok.



Bermodal screenshot poster yang beredar luas di media sosial, detikcom mendatangi lokasi salah satu meet and greet berupa acara nobar bersama Bowo 'Alpenliebe' di XXI Graha Cijantung, Jakarta Timur, pada Senin (2/7/2018) pukul 12.00 WIB. Di situ tertulis harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 80 ribu.

detikcom lebih dahulu menghubungi kontak untuk acara nobar lewat DM Instagram dan menanyakan soal tiket, tapi tidak dibalas. Pada pukul 12.00 WIB, puluhan remaja tampak berkumpul di XXI Graha Cijantung. Mereka mengaku menunggu Bowo setelah mendapat kabar lewat medsos.

"Pengin lihat aslinya, pengin tahu. Soalnya banyak yang hina dia," kata salah satu remaja bernama Laura (13).

Meet and greet Bowo Alpenliebe Tik Tok / Meet and greet Bowo Alpenliebe Tik Tok (Peti/detikcom)


Laura datang bersama enam temannya naik angkot. Meski belum pernah berjumpa langsung, dia ngefans dengan Bowo.

"Keren, bikin Tik Tok. Terus dia juga manis, cakep-cakep gimana gitu," ucapnya.

Senada dengan Laura, Vegis ngefans dengan Bowo karena cakep dan tahan banting meski dihujat. Dia mengaku sudah mengidolakan Bowo jauh sebelum dia terkenal.

"Dia itu cakep, baik, terus kalau di-bully bisa ditahan. Dia bikin Tik Tok selalu keren, nggak pernah jelek. Mungkin kalau lagi jelek terus tiba-tiba cakep gitu," ujar Vegis.


Selanjutnya
Halaman
1 2