DetikNews
Senin 02 Juli 2018, 15:50 WIB

Saksi Pelapor Sebut Twit Ahmad Dhani Ubah Sentimen Warga ke Ahok

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Saksi Pelapor Sebut Twit Ahmad Dhani Ubah Sentimen Warga ke Ahok Foto: Sidang Ahmad Dhani (Yayas-detik)
Jakarta - Ahmad Dhani kembali menjalani sidang ujaran kebencian dengan agenda pemaparan saksi-saksi. Saksi pelapor, M Togar Harahap memberikan kesaksiannya terkait ujaran kebencian yang dilontarkan Ahmad Dhani lewat akun Twitternya.

Hakim ketua, Ratmoho menanyakan akibat yang dirasakan langsung oleh Tigor atas cuitan tersebut. Ia menjawab bahwa ada perubahan sentimen yang dirasakan setelah adanya cuitan tersebut.

"Ada perubahan sentimen masyarakat terhadap pendukung pasangan Ahok-Djarot," kata Tigor saat memberikan kesaksian di PN Jaksel, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2018).



Saat ditanya mengenai pemahaman saksi atas perubahan sentimen tersebut, Togar mencontohkan hubungan pertemanannya menjadi lebih sensitif setelah adanya cuitan tersebut.

"Kita cuma, kurang lebih ketidaksukaan (antara saksi dan rekan-rekannya). Ada satu kejadian, kebetulan kita (saksi dan rekannya) beda pandangan. Setelah itu rekan saya betul-betul nggak mau bicara sama saya. Sebelumnya (rekan saksi) nggak suka (dengan Ahok-Djarot) tapi nggak segitunya," bebernya.

Togar kemudian menegaskan bahwa setelah adanya cuitan Ahmad Dhani tersebut kondisi di lingkungan sosialnya semakn memanas.

"Saya rasa setelah ada twit itu semuanya semakin menjadi," tutup Togar.

Agenda persidangan Ahmad Dhani hari ini adalah mendengar pemaparan para saksi. Pada persidangan hari ini, selain Togar, ada satu saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) bernama Syawal.

Simak juga video 'Saksi Ngaku Psikisnya Terganggu karena Cuitan Ahmad Dhani':

[Gambas:Video 20detik]


(yas/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed