PKB Tak Minat Dukung JK-AHY, Fokus Usung Jokowi-Cak Imin

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 11:54 WIB
Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - PKB mengaku tak berminat mendukung duet Jusuf Kalla (JK)-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwacanakan Partai Demokrat (PD). Apa alasannya?

"Pak JK-nya kan mau istirahat. Bagaimana minat kalau Pak JK-nya sendiri lebih milih ngemong cucu, he-he-he...," kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (2/7/2018).


Daniel mengaku sejauh ini tak ada pembahasan soal wacana duet JK-AHY. Dia pun menegaskan PKB fokus pada Posko JOIN (Jokowi-Cak Imin) yang telah bertebaran di beberapa daerah di Indonesia.

"Di PKB belum ada pembahasan. Masih fokus JOIN kok," kata Daniel.

Duet JK-AHY memang tengah digaungkan Demokrat. Namun di sisi lain, Demokrat juga masih membuka opsi berkoalisi dengan partai lain.


PKB Tak Minat Dukung JK-AHY, Fokus Usung Jokowi-Cak IminPoster JK-AHY. (Dok Demokrat)

"Sikap Demokrat saat ini masih terbuka untuk semua opsi. Kami menjalin komunikasi dengan semua pihak. Dengan Gerindra, PAN, PKB, dan yang lain kami komunikasi," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand mengatakan duet JK-AHY merupakan keinginan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Dia mengatakan duet ini belum menjadi sikap final PD untuk 2019. (tsa/dhn)