DetikNews
Minggu 01 Juli 2018, 11:01 WIB

Polisi Tangkap 5 Pelempar Batu Sebesar Helm di Tol Tangerang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi Tangkap 5 Pelempar Batu Sebesar Helm di Tol Tangerang Polisi Tangkap 5 Pelempar Batu Sebesar Helm di Tol Tangerang. Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Polisi akhirnya menangkap lima pelaku pelemparan batu sebesar helm di tol Tangerang-Merak. Kelimanya kini sudah berstatus sebagai tersangka.

Tim Resmob Polres Serang mengamankan kelima pelaku tersebut pada Sabtu (30/7) pukul 23.37 WIB. di kawasan Moderen Cikande dan Desa Bandung.

Polisi Tangkap 5 Pelempar Batu Sebesar Helm di Tol Tangerang

"Sudah diamankan sama Polres Serang. Sudah dijadikan tersangka" kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka, Serang, Minggu (1/7/2018).

Kelima tersangka berinisial WS (18) BS (18) RY (18) SN (18) dan SL (18). Pelemparan di KM 49+500 menggunakan batu sebesar helm ini ditenggarai akibat pelaku minum-minuman keras.



"Sepertinya mabuk. Sementara pelaku sedang diambil keterangannya di kantor Polres," ujarnya.

Pelaku juga ditenggarai sehari-hari memang sering kumpul di overpass KM 49+500 yang masuk kawasan desa Bekung dan Songgom Cikande. Di lokasi tersebut, para pelaku sering pesta miras.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menurutnya sudah mengamankan 2 bongkah batu yang digunakan untuk melempar. Dua batu tersebut yang melukai setidaknya 5 korban.

"Dari keterangannya, mereka melakukan ini sekali karena mabuk," katanya.


Saksikan juga video 'Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek':

[Gambas:Video 20detik]


(bri/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed