Cari Dukungan untuk Gatot Nurmantyo, Relawan Temui Partai Berkarya

Cari Dukungan untuk Gatot Nurmantyo, Relawan Temui Partai Berkarya

Sahaya Annisa - detikNews
Jumat, 29 Jun 2018 15:46 WIB
Foto: Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (Sahaya Annisa/detik)
Foto: Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (Sahaya Annisa/detik)
Jakarta - Relawan Gatot Nurmantyo, Selendang Putih Nusantara (RSPN), menemui pengurus Partai Berkarya. Mereka mencari dukungan untuk Gatot berlaga di Pilpres 2019.

"Sebenarnya kedatangan RSPN ke sini tadi pertama itu silaturahmi dan yang kedua bahwa kami memperkenalkan bahwa RSPN ini relawannya Pak Gatot Nurmantyo untuk maju 2019. Tentunya kami sebagai relawan berusaha mendekati pihak-pihak untuk bersama-sama mendukung Pak Gatot untuk RI 2019," ujar Sekjen RSPN, Sumiarsi, di Gedung Granadi Kuningan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).


RSPN diterima Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Mereka melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 40 menit.

Usai pertemuan, Priyo menyebut RSPN senang dengan Berkarya yang diklaim mempunyai sikap tegas atas situasi politik bangsa saat ini. RSPN, kata Priyo, menyebut partai besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) itu punya visi yang selaras.

"Mereka senang melihat Partai Berkarya mempunyai sikap-sikap yang jelas tentang situasi-situasi politik dan kebangsaan terakhir-terakhir ini. Kan mereka mengusung Pak Gatot Nurmantyo mnyampaikan Jenderal Gatot adalah tokoh yang diandalkan dan pernyatan-pernyataan dan sikap Partai Berkarya mereka katakan dianggap mempunyai nilai-nilai yang sevisi dengan yang mereka pikirkan," tutur Priyo.

"Mereka menyampaikan visinya Pak Gatot semacam ini dan mereka melihat pernyataan-pernyataan politik dari Partai Berkarya yang kira-kira sehalauan dengan ini, ya mereka senang aja. Malah, mereka saya bujuk, yaudah silakan dukung Pak Gatot, kami juga hormat sama beliau tapi untuk pileg gabung bersama-sama kuatkan Berkarya," pungkas Priyo. (gbr/tor)