3 Hari Pencarian, Petugas Harap Buaya di Kali Grogol Tertangkap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 29 Jun 2018 08:38 WIB
Foto: Pencarian buaya di Kali Grogol (Arief-detikcom)
Jakarta - Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta melanjutkan pencarian buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat. Pencarian dimulai pagi hari saat debit air turun dan tidak terlalu ramai masyarakat.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (29/6/2018), petugas pemadam kebakaran sudah datang sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah menyiapkan peralatan, mereka memulai pencarian pada pukul 06.00 WIB.



Debit air pun sudah turun dari sejak kemarin petang. Terlihat beberapa lumpur dibawah jembatan, namun belum terlihat adanya buaya.

Sementara itu, masyarakat mulai ada yang datang ke lokasi. Jumlah masyarakat yang ada di lokasi sekitar 30 orang.

Petugas berharap hari ini menjadi hari terakhir pencarian buaya. Masyarakat pun diminta untuk tidak menggangu proses evakuasi.

Ini video saat buaya muncul di kali Grogol dan bikin geger

[Gambas:Video 20detik]




"Kita berharap hari ini ketemu. Capek juga kalau cuma mengurusi ini," ucap perwira piket Sudin PKP Jakarta Barat, Eko Sumarno di lokasi.

Buaya di Kali Grogol pertama kali heboh pada Rabu (27/6/2018) pagi. Setelah itu, upaya percobaan pencarian dilakukan namun tidak membuahkan hasil.

Upaya yang dilakukan petugas seperti memasang jaring maupun menyediakan umpan ayam tidak berhasil. Masyarakat yang terlalu ramai dilokasi dianggap mengganggu dan membuat buaya takut dan stres.
3 Hari Pencarian, Petugas Harap Buaya di Kali Grogol Tertangkap
(aik/bag)