DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 18:25 WIB

Top 5 News

Prabowo Cari Dana untuk Pilpres, Messi Frustrasi di Piala Dunia

Muhammad Idris - detikNews
Prabowo Cari Dana untuk Pilpres, Messi Frustrasi di Piala Dunia Foto: Top 5 News Edisi Senin (25/6/2018)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merilis gerakan penggalangan dana lewat aplikasi @GALANGPERJUANGAN. Ide crowfunding itu sendiri menimbulkan pro dan kontra.

Sementara itu, Lionel Messi disebut-sebut tengah mengalami frustasi di Piala Dunia 2018. Selain mandul gol, dia juga dituding jadi biang kegagalan Argentina di dua laga awal karena tidak tampil maksimal.

Berikut Top 5 News edisi Senin (15/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Dari Galang Dana, Prabowo Sudah Kumpulkan Rp 296 Juta

Sebagai persiapan menghadapi Pilpres 2019, Prabowo meluncurkan aplikasi gerakan donasi untuk mendukung perjuangan politiknya. KPU sudah buka suara soal penggalangan dana yang dilakukan Prabowo dan tak mempermasalahkannya.

Sementara Gerindra menyebut gerakan itu dilatarbelakangi keterbatasan dana yang dimiliki partainya untuk menghadapi Pilpres 2019. Bertarung di Pilpres sendiri membutuhkan dana yang sangat besar.

Artikel selengkapnya: Prabowo Cari Dana Sumbangan

2. Messi Dilanda Rasa Frustrasi

Nasib Argentina di Piala Dunia 2018 tengah di ujung tanduk. Gelandang timnas Argentina Javier Mascherano, bahkan menyebut bahwa Lionel Messi tengah stres.

Tim Tanggo sejauh ini baru mengemas 1 poin setelah imbang melawan Islandia dan kalah telak dari Kroasia. Dan terancam tak lolos ke fase selanjutnya.

Artikel selanjutnya: Messi Masih Mandul Cetak Gol di Rusia

3. Hari Moekti Meninggal Akibat Serangan Jantung

Dai sekaligus roker, Hari Moekti meninggal dunia karena serangan jantung. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Musisi bernama asli Hariadi Wibowo ini mempopulerkan beberapa lagu, di antaranya 'Ada Kamu', 'Aku Suka Kamu Suka', dan 'Satu Kata'. Lagu tersebut dibawakan Hari bersama grup band Adegan.

Artikel selengkapnya: Dai Hari Moekti Meninggal

4. Pekanbaru Gelap Gulita Karena Nunggak Listrik Rp 37 M

PT PLN (Persero) memadamkan listrik di jalanan Kota Pekanbaru. Sebabnya, Pemkot menunggak bayar tagihan listrik Rp 37 miliar. Selain itu, tunggakan ini dinilai karena adanya penyalahgunaan wewenang keuangan negara.

PLN Pekanbaru masih menunggu pembayaran tunggakan listrik tersebut. Dari jumlah itu, Pemkot mengaku akan mencicil Rp 25 miliar terlebih dahulu. Bila hari ini tak dibayar, listrik tetap akan dipadamkan.

Artikel selengkapnya: Pemkot Pekanbaru Tunggak Utang ke PLN

5. Selamat Ulang Tahun Pak Habibie!

Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie berulang tahun tepat pada hari ini, Senin (25/6/2018). Di internet, banyak netizen memberikan doa-doa terbaik bagi kesehatan Habibie.

Pria kelahiran Pare-pare ini genap berusia 82 tahun. Dari warga biasa, pejabat, sampai artis ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun di jagat maya.

Artikel selengkapnya: BJ Habibie Ultah ke-82
(idr/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed