DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 11:44 WIB

Jakarta Kondusif Saat Lebaran, Anies Apresiasi Jajaran Polda Metro

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jakarta Kondusif Saat Lebaran, Anies Apresiasi Jajaran Polda Metro Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Polda Metro Jaya yang dinilai berhasil menjaga keamanan saat Lebaran. Anies mengatakan Jakarta kondusif, baik terkait keamanan maupun lalu lintas.

"Saya secara khusus ingin sampaikan apresiasi di kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya, yang saat semua warga Jakarta berlibur berlebaran, tapi Bapak-Ibu jajaran Polda Metro seluruhnya dalam posisi bertugas," kata Anies seusai rapat evaluasi melalui video conference di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (25/6/2018).


Anies mengatakan polisi telah berhasil menjaga lingkungan di Jakarta saat mudik. Anies menuturkan Pemprov DKI siap bekerja sama dengan Polda untuk membantu keamanan saat pilkada serentak pada Rabu (27/6).

"Insyaallah kita akan siap dari sisi Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kerja berat berikutnya, yaitu Rabu besok ada pilkada di beberapa wilayah di sekitar DKI," kata Anies.

Anies berharap tidak banyak gugatan seusai gelaran pilkada. Dia berharap situasi di sekitar Jakarta tetap kondusif.


"Mudah-mudahan nggak banyak hasil pilkada yang dilaporkan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Kami dari Pemprov siap dukung sehingga fungsi pengamanan bisa lebih baik," ucap Anies.

Anies ingin kerja sama yang baik dapat diteruskan saat Asian Games. Dia berharap acara tersebut bisa berjalan aman dan lancar.

"Asian Games, kita ingin memastikan semua berjalan dengan tertib," tuturnya.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed