DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 18:25 WIB

Cari Maling iPhone di Rumdin Sandi, Polisi Pakai Face Recognition

Matius Alfons - detikNews
Cari Maling iPhone di Rumdin Sandi, Polisi Pakai Face Recognition Foto: Rumah Dinas Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta Selatan (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Polisi masih mencari pencuri iPhone di Rumah Dinas Sandiaga Uno, Kuningan, Jaksel. Polisi pun menggunakan face recognition untuk mencari pelaku.

"Sedang dicari, karena no HP yang hilang itu ternyata nomornya diambil yang punya hari itu juga. Jadi saat dilacak sudah dipegang yang punya sementara hp ysng lama sedang dilacak dan orangnya diidentifikasi identitasnya," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kompespol Indra Jaffar saat dihubungi detikcom, Minggu (24/6/2018).

Karena hilangnya nomor, metode face recognition digunakan oleh polisi untuk mencari pencuri di Rumah Dinas Sandiaga Uno.



"Betul, kondisinya tidak ada nomor nya, sementara saat ini face recognize sedang dilakukan untuk mencari pelaku," tambah Indra.

Sebelumnya, rumah dinas Sandiaga yang berada di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, disatroni pencuri pada Selasa (12/6) malam. Sebuah handphone merek iPhone raib digondol maling tersebut. HP yang dicuri merupakan milik Ustaz Nasih yang saat itu sedang memberi ceramah di rumahnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed