Temui Politik Uang, Laporkan ke Satgas Money Politic!

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Minggu, 24 Jun 2018 11:06 WIB
Ilustrasi (ari/detikcom)
Pekanbaru - Selama masa tenang Pilgub Riau, Satgas Money Politic akan bekerja maksimal. Satgas terdiri dari jajaran Polda Riau dengan Bawaslu dan Panwas.

"Rencananya nanti sore kita akan apel bersama dengan Polda Riau untuk pelapasan tim patroli Satgas Money Politic," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan Lubis kepada detikcom, Mingu (24/6/2018).

Menurut Rusidi, kerjasama antara Bawaslu, Panwas dengan jajaran Polda Riau sesuai dengan intruksi Kapolri. Tim Satagas yang dibentuk bersama ini, akan menjalankan tugasnya mulai hari ini hingga waktu pencoblosan Pilgub Riau pada 27 Juni 2018 nanti.

"Tim Satgas akan melaksanakan patroli ke tengah masyarakat. Selain itu juga dibentuk Warung Pengawasan anti money politic yang setiap Polsek yang ada," kata Rusidi.

Selain melakukan patroli, kata Rusidi, Warung Pengawasan juga akan menerima laoporan dari masyarakat bila ada pihak yang akan memberikan uang untuk menyuruh agar memilih calon tertentu.

"Masyarakat juga boleh membuat laporan ke Satgas bila ada pihak-pihak tertentu yang akan memberikan politik uang. Sepanjang memiliki bukti yang kuat, tim akan segera menindaklanjutinya," tutup Rusidi.



Simak juga video: 'Prabowo Galang Dana untuk Ongkos Politik, PKS: Kreatif!

[Gambas:Video 20detik]

(cha/asp)